Senin, 02 Agustus 2010

Pantaskah aku disebut anak pecinta Alam


Mapala….

Apakah aku sudah bisa dibilang anak Mapala…

Sedangkan akau masih buang sampah di gunung,

Aku masih memetik bunga kebanggaan yaitu edelwise,

Dan aku masih menebangin pohon,

Aku juga masih mencemarin sungai dengan berbagai limbah…

Apakah aku sudah bisa dibilang anak Mapala….

Sedangkan aku masih malas mengangkat ransel,

Sedangkan teman-temanku keberatan dibelakang sana.

Apakah aku sudah bisa dibilang anak Mapala….

Sedangkan aku masih acuh tak acuh terhadap sesama anak pecita alam,

Sedangkan mereka menyapaku begitu ramah….

Apakah aku sudah bisa dibilang anak Mapala….

Sedangkan aku masih tidak mampu menjaga alamku

Masih tidak sanggup memikul beban hutanku yang semakin lama semakin habis….

Tolonglah aku teman-teman pecinta alamku…

Berilah petunjuk agar aku bisa seperti kalin..

Bisa mencintai alam dengan ikhlas tanpa rasa pamrih sedikitpun…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar